Silahkan di baca yah Bunda, Biar Nambah pengetahuan,, 

Dr.Arifianto Apinininn Sp.A

Ternyata...
1. kalau anak kena demam lalu sering diberikan obat penurun panas, justru demam nya malah akan tambah lama. Jadiii..selama anak masih nyaman, gak rewel, gak menunjukkan kedaruratan, gak perlu obat penurun panas. Biarkan imun tubuh secara mandiri menyerang virus yang ada didalam tubuh. Sekalipun demam nya sampai 40°C. Obat penurun panas, baru boleh diberikan apabila anak gelisah, rewel, tidur gak nyenyak. 
Demam sebetulnya cuma "Gejala" dari suatu penyakit. Jadi demam itu bukan penyakit looh, suka ada tuh yang lagi demam ditanya nya "sakit apa?" Jawabannya "sakit demam/panas". Padahal itu cuma gejala.

2. Udah gituuu, yang namanya radang tenggorokan, indikasi nya bukan karena tenggorokan merah, tapi justru ada bercak putih disekitar tenggorokan.

3. Dan tau nyaaa.. Obat racikan/puyer sebenernya pengobatan yang gak rasional. Dosis yang dipakai, tidak akan pas, karena takaran dosis nya hanya dilihat dengan kasat mata. Blm lagi apakah obat yang diberikan tsb higienis. Apakah obat racikan tsb tidak bercampur dengan obat2an lain selain yg diresepkan..

Kejang demam adalah kondisi yang terjadi diduga oleh karena kenaikan drastis pada temperatur tubuh yang umumnya disebabkan oleh infeksi dan merupakan respons khusus dari otak terhadap demam yang biasanya terjadi di hari pertama demam.

√ Kejang yang terjadi saat demam itu biasanya akibat demam nya, bukan karena akibat infeksi otak yang ditandai dengan gejala demam.

KEJANG DEMAM ITU ADA DUA MACAM:

1. KEJANG DEMAM SEDERHANA biasanya ditandai dengan rentang waktu yang tidak lama (< 15 menit) dan berhenti dengan sendirinya, hanya sekali terjadi dalam kurun waktu 24 jam, biasanya kaku seluruh tubuh (kejang umum).

2. KEJANG DEMAM KOMPLEKS rentang waktu nya > 15 menit, terjadi lebih dari sekali dalam kurun waktu 24 jam, ada gerakan satu bagian tubuh yang tak disadari (kejang fokal)

FAKTA KEJANG DEMAM
√ 2% - 5% anak mengalami kejang demam sampai usia mereka 5 tahun.
√ Dialami oleh 1 dari 25-40 anak demam
√ Kejang demam terjadi pada anak usia 6 bulan - 5 tahun
√ Kejang demam sederhana tidak merusak otak
√ Bersifat genetik : 24 - 40% riwayat keluarga dengan kejang demam.

LALU KARAKTERISTIK KEJANG DEMAM ITU SEPERTI APA?
√ Terjadi pada suhu > 38°C dan suhu tubuh meningkat cepat.
√ Terjadi pada 24 jam pertama setelah panas (ini nih yang selalu bikin saya phobia, kalau udah lewat 24 jam pertama sih udah agak tenangan)
√ Terjadi selama 1-2 menit atau < 5-10 menit.
*Saat kejang terjadi, amati jam dan hitung berapa lama anak kejang. Lebih dari 5 menit dan berulang sebaiknya segera bawa ke dokter/RS.

Saat kejang demam terjadi, APA YANG SEBAIKNYA DILAKUKAN?

√ Letakkan di tempat datar, agar tidak jatuh
√ Miringkan tubuh, agar tidak tersedak bila sedang makan/minum
√ Longgarkan pakaiannya
√ Hitung lamanya kejang
√ Amati adanya sesak, biru di mulut/wajah
√ Segera ke klinik/RS terdekat apabila kejang lebih dari 5 menit.

Yang JANGAN DILAKUKAN saat kejang demam terjadi, yaitu :
√ Menggendong/memangkunya
√ Memasukkan sendok/apapun ke dalam mulut, agar lidah tidak tergigit
√ Memasukkan obat/kopi ke dalam mulut
√ Merendamnya di air hangat/dingin

LALU KAPAN DEMAM HARUS DIBAWA KE DOKTER??
√ Jika demam > 72 jam tanpa gejala lain
√ Anak tampak sangat sakit, lemas, tidak dapat makan/minum, dan buang air kecil berkurang
√ Disertai kejang yang > 15 menit atau tidak sadar pasca kejang
√ Anak < 3 bulan dengan demam 38°C
√ Kondisi anak tetap memburuk.

Segera minunkan milagros, karena anak yg demam kekurangan cairan.

Milagros solusi SEHAT tanpa OBAT kimia.
Info produk dan pemesanan
WA 085860606081 081313225780